KPRI Universitas Brawijaya -
Home » Prosedur » Produk Tabungan di Simpan Pinjam KPRI UB

Produk Tabungan di Simpan Pinjam KPRI UB

Simpan Pinjam | 26/09/2015 | 262x dilihat

TabunganKPN

Ada 2 produk tabungan yang ada di simpan pinjam. Pertama adalah produk tabungan konvensional yang dinamakan Tabungan SKP (Simpanan Kesejahteraan Pegawai) dan yang kedua produk Tabungan Syariah.

Kedua produk tabungan tersebut dapat menggunakan sistem potong gaji dan datang sendiri ke KPRI untuk melakukan setoran. Sangat fleksibel karena dengan sistem potong gaji anggota tidak perlu datang ke KPRI, cukup memberikan informasi kepada petugas saat melakukan pembukaan berapa nominal potong gaji yang di inginkan. Akan tetapi untuk proses penarikan anggota tetap harus datang ke KPRI karena memerlukan otoritas TTD pemilik rekening.

1. Tabungan SKP

skp

Tabungan SKP merupakan tabungan konvensional yaitu tabungan yang memiliki tingkat jasa tetap. Jasa yang diberikan KPRI UB kepada nasabah tabungan SKP adalah sebesar 6% per tahun. Tanpa adanya biaya administrasi di tiap bulannya.

2. Tabungan Syariah

syariah

Berbeda dengan tabungan SKP, tabungan syariah jasa di hitung dengan prinsip bagi hasil. Jadi tingkat jasa yang diterima oleh nasabah tabungan syariah tiap bulannya tidak selalu sama tergatung keuntungan yang diterima. Prosentase bagi hasil antara nasabah dan KPRI UB adalah 55% : 45%. Sebesar 55% untuk nasabah dan 45% untuk KPRI UB. Dari bagi hasil 55% keuntungan untuk nasabah akan dibagi merata berdasarkan besar saldo tiap nasabah yang dibagi secara otomatis oleh software komputer. Tabungan Syariah juga tidak ada biaya administrasi di tiap bulannya.

Bagi para anggota KPRI UB mari menabunglah di KPRI UB. Karena jasa yang di dapatkan sudah jelas ada, sedangkan potongan administrasinya sudah jelas tidak ada. Setiap anggota diperbolehkan memiliki lebih dari satu rekening baik SKP maupun Syariah.

Syarat pembukaannya cukup mudah :

  1. Harus sudah menjadi anggota KPRI UB
  2. Menyerahkan setoran awal Rp 100.000,-
  3. Mengganti buku tabungan Rp 5.000,-

Bagi para anggota baru boleh langsung membuka tabungan tanpa harus menunggu 3 bulan.



Koperasi Pegawai Republik Indonesia
Universitas Brawijaya
Jl MT Haryono 169 Malang - Indonesia
Telp / Fax : (0341) 552-995
Phone / WA : 0822-3098-4120
Email 1 : kpri_ub@ub.ac.id
Email 2 : kpriub99@gmail.com